Pesan Natal WCC: “Kasih Allah di dalam Kristus Sungguh untuk Semua Orang, untuk Seluruh Ciptaan”

 

SWITZERLAND.PGI.OR.ID-Kasih Allah di Dalam Kristus Sungguh untuk Semua Orang, dan Seluruh Ciptaan. Demikian Pesan Natal WCC 2022 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal WCC Pdt. Prof. Dr Ioan Sauca, yang merefleksikan kasih Kristus, kasih untuk semua.

“Pesan sukacita Natal pertama menyatakan bahwa kasih Allah di dalam Kristus memang dimaksudkan untuk semua orang, untuk seluruh ciptaan,” bunyi pesan itu. “Waktu kita adalah waktu ketakutan.”

Sebagian khawatir akan darurat iklim, pesan itu mengakui. “Banyak yang khawatir hari ini bahwa mereka tidak dapat lagi memberi makan anak-anak mereka besok,” keluh pesan tersebut. “Yang lain khawatir konflik militer dapat menyebabkan bencana nuklir.” Kekhawatiran mengarah pada meningkatnya ujaran kebencian, berkembangnya teori konspirasi, pelanggaran hak asasi manusia, dan ancaman terhadap demokrasi,” tulis Sauca.

“Malaikat Natal pertama memanggil para gembala untuk beriman pada janji ilahi perdamaian di bumi dan niat baik Tuhan terhadap umat manusia,” bunyi teks itu. “Siapakah orang-orang yang berkehendak baik?”

Mereka adalah orang-orang yang saat ini menegaskan martabat setiap manusia, tulis Sauca. “Mereka adalah rekan kami dalam ziarah keadilan, rekonsiliasi, dan persatuan,” tulisnya. “Pada Natal pertama, Tuhan datang kepada kita dalam diri Yesus dari Nazaret agar kita dapat berdamai dengan Tuhan dan menjadi hamba rekonsiliasi.” (oikoumene.org)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses