Bupati Hadiri Pentahbisan Gedung Gereja Sungei Pasah

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat,MM.MT.,menghadiri pentahbisan gedung gereja Sungae Pasah oleh Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis(GKE),Pdt.Dr.Simpon F Lion M.Th.,di Kecamatan Kapuas Hilir,Rabu 25 Mei 2022.

Dalam sambutan yang disampaikan Ketua Umum Sinode GKE Pdt.Dr.Simpon F.Lion,M.Th.,mengatakan gereja yang megah dan reventatif bisa dijadikan destinasi wisata religi di Kecamatan Kapuas Hilir.

“Saya kira gereja sungei pasah bisa dijadikan destinasi wisata rohani,”ucapnya.

Ia menyampaikan,gedung gereja ini,sebagai sarana penguatan iman dan pelayanan kepada Jemaat juga menjadi aset Pemkab Kapuas.Dimana Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat,sangat memperhatikan sarana prasarana bagi Jemaat GKE.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sangat memperhatikan akan kebutuhan jemaat GKE,”terangnya.

Sedangkan di tempat yang sama Bupati Kapuas Ben Brahim meminta agar fasilitas halaman gereja sungei pasah di aspal serta pembangunan pagar sehingga di 2023 nanti diresmikan sebelum berakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas.

“Saya minta kepada kepala Dinas PUPR-PKP untuk penyelesaian gedung gereja sungei pasah,”pinta Ben.

Bupati yang dikenal sebagai pemimpin yaang rendah hati ini,walau sudah menjabat sebagai Bupati Kapuas,tetap menjadi warga Kabupaten Kapuas.Ia mengharapkan warga jemaat untuk melakukan penghijauan di sekitar gereja agar menjadi asri dengan menanam buah durian dan rambutan serta pohon pohon agar terlihat lingkungan gereja tidak terlihat gersang.

“Saya akan tinggal dan menetap di Kabupaten Kapuas setelah berakhir masa jabatan sebagai Bupati Kapuas,”ungkapnya.[Red]

 

kaltengtoday.com/bupati-hadiri-pentahbisan-gedung-gereja-sungei-pasah/

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses