Temu Kebangsaan Orang Muda Gelar Berbagi Takjil dan Bukber

JAKARTA,PGI.OR.ID – Temu Kebangsaan Orang Muda (Tembang) mengadakan acara berbagi takjil dan buka bersama (bukber) pada bulan suci Ramadhan 1445 H (2024), Sabtu (16/3/2024).

Tembang merupakan forum pemuda lintas iman yang diprakarsai oleh 5 lembaga yakni Jaringan Gusdurian (JGD), Komisi Kepemudaan Konferensi Wali gereja Indonesia (KomKep KWI), Biro Pemuda dan Remaja Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (BPR PGI), Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI), dan Dewan Pengurus Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu (DPN PERADAH).

Kegiatan bagi takjil dan bukber ini digelar di Grha Oikoumene PGI, diikuti 40-an alumni Tembang lintas Angkatan, yang berkumpul untuk berbagai suka cita bersama dengan masyarakat sekitar.

Pdt. Jimmy Sormin, Steering Committee Tembang, sekaligus mewakili Majelis Pekerja Harian – PGI, ikut serta dalam moment tersebut.

Dalam sambutannya Pdt. Jimmy katakan, Ramadan adalah waktu yang istimewa bagi umat Muslim, dimana mereka berusaha memperkuat hubungan dengan Allah SWT melalui ibadah, kebaikan, dan saling berbagi dengan sesama.

“Acara ini adalah kesempatan bagi kita, untuk merasakan kebersamaan, berbagi nikmatnya berbuka puasa, serta mempererat tali persaudaraan,” ujarnya kepada redaksi PGI.OR.ID, Selasa (19/3/2024).

 

Di tengah kesibukan kita sehari-hari, Pdt. Sormin mengajak, mari menggunakan momen seperti ini untuk merenungkan keberkahan Ramadan, memperbaiki diri, dan menguatkan keimanan.

“Sementara menikmati hidangan berbuka puasa, jangan lupa untuk mendoakan mereka yang kurang beruntung, serta untuk selalu berbuat kebaikan dalam setiap kesempatan,” imbaunya.

Dia juga menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan takjil untuk acara ini, dan kepada semua yang hadir untuk berbagi momen berharga ini bersama-sama.

 

 

“Saat bagi-bagi takjil kemarin, masih banyak yang belum dapat, tapi senang banget bisa berbagi ke orang-orang yang sementara menjalankan ibadah puasa dan mungkin membutuhkan,” ujar salah satu alumni Tembang, Khanza, yang merupakan perwalikan dari KWI.(*)

Pewarta: Tiara Salampessy

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses