Natal BKS GKPI Wilayah X Kepri Berlangsung Khitmad Dibarengi Rasa Prihatin atas Bencana Alam di Bakti Raja Humbahas

pemberian talih asih oleh Korwil X GKPI Kepulauan Riau kepada pengasuh Panti Asuhan Kasih Karunia

 

Sinarkasihnews.com.Batam-Perayaan natal Badan Kerja Sama (BKS) perempuan GKPI wilayah X Kepri, berlangsung di Gereja GKPI Kapling Batu Aji lama Batam Sabtu (2/12) 2023 mulai pukul 16.00 higga pukul 21.00 WIB. Perayaan natal tersebut diikuti ratusan kaum perempuan mewakili beberapa gereja GKPI yang ada di Kepri, khususnya dari Kota Batam.

Fragmen kelahiran Tuhan Yesus

 

Perayaan natal diawali dengan barisan prosesi memasuki gereja. Kemudian kata sambutan dari Ketua panitia natal BS perempuan Wilayah X Kepri dan sambutan mewakili para Pendeta, mewakili undangan dan sambutan Ketua BKS Perempuan wilayah X Kepri. Dilanjutkan penyalaan lilin  dimulai dari Korwil Pdt AM br Hutapea STh,MM, ketua panitia natl, ketua BKS Perempuan  GKPI wilayah X Kepri, mewakili para Pendeta yaitu Pdt Ruth  G br  Hutabarat  STh, mewakili undangan dan mewakili Majelis jemaat khusus GKPI kapling lama Batu Aji sebagai tuan rumah oleh Pnt  M br Purba.

Suasana Natal BKS Perempuan Wilayah X GKPI Kepri di Gereja GKPI Jemaat Khusus Kapling Lama Batu Aji Batam

 

Masuk ke ibadah perayaan diawali nyanyian diikuti votum dan introtuis. Vokal Group Panti Asuhan Kasih Karunia yang diresmikan Sekjen GKPI beberapa waktu lalu, juga turut tampil.  Liturgi pertama ditampilkan beberapa dalam bentuk repleksi yang menggambarkan sifat-sifat manusia dalam bentuk fragmen dari seksi perempuan meliputi punguan In  Naomi GKPI Letari Bengkong membawakan liturgi dalam bentuk fragmen sifat benci dan iri hati.

Liturgi sifat manusia pembohong dan putus asa dibawakan seksi perempuan GKPI Gloria Letare Bengkong. Liturgi sifat marah dan dendam dibawakan punguan Ina Ester GKPI Dapur 12.   Liturgi sukacita dan sabar dari punguan Ina Kantate GKPI Trans Barelang dan liturgi rendah hati dan kasih dari punguan Ina Rogate GKPI Trans Barelang.

 

Setelah diisi koor dan nyanian disusul liturgi ketiga juga dalam bentuk fragmen singkat tentang kelahiran Tuhan Yesus dibawakan seksi perempuan GKPI Jemaat khusus Tanjung Piayu. Masuk ke liturgi ke empat setelh koor gabungan BKS Perempuan wilayah X dan nyanyian.  liturgi ke empat tentang janji keselamatan dibawakan seksi perempuan GKPI Tanjung Piayu, GKPI Batu Aji Baru,GKPI Sekupang, GKPI Letare Bengkong, GKPI Resort Okuli, GKPI Bukit Sion, GKPI Batu Aji Lama, GKPI Pos Kebaktian Tembesi, GKPI Trans Barelang, GKPI Dapur 12 dan GKPI Metanoia.  Liturgi ke enam yang menggambarkan ragam profesi. 

Khotbah disampaikan Korwil X GKPI Kepri Pdt AM Hutapea STh, MM dari Injil Titus 2: 7. Pada inti khotbahnya, Pendeta AM Hutapea menekankan, kaum perempuan menjadi penolong dan teladan dalam aspek kehidupan sehari-hari. Tidak ada kepura-puraan, melainkan tulus dan teguh sesuai Tema dan Subtema natal.

Sebelum menyampaikan khotbah, Pdt AM Hutapea menyampaikan kabar dukacita dari Bona Pasogit tentang becana alam di Desa Simangulampe Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbang Hasundutan. Dikabarkan, 11 orang korban belum ditemukan akibat banjir bandang. Untuk itu, pinta Pendeta AM Hutapea,kiranya kita turut merasa prihatin yang melanda saudara kita disana. 

Usai perayaan natal,dilanjutkan makan bersama dan acara hiburan, termasuk dari anak-anak Panti Asuhan Kasih Karunia.  Namun sebelum acara hiburan, dilakukan pemberian talih kasih ke anak-anak Panti Asuhan Kasih Karunia melalui Ketuanya, diserahkan Korwil X GKPI Kepri Pendeta AM Hutapea STh,MM. (red)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses