DPD PDI Perjuangan Kepri Lakukan Pembagian Sembako dan Pengobatan Gratis

Rumah Sakit Kapal Terapung PDI Pejuangan Menjelajah Nusantara Lakukan Pengobatan Gratis

Anggota DPRD Kepri Fraksi PDI Perjuangan Sugianto SH didampingi Dwi Ajeng Sekar Respaty membagikan sembako gratis kepada masyarakat

 

Sinarkasihnews.com..Batam-Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kepri, sejak Selasa (19/6) melaksanakan Bhakti sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis bagi masyarakat.  Pelaksanaan Bakti sosial ini, berkaitan dengan Bulan Bung Karno selama bulan Juni yang dilakukan segenap pengurus PDI Perjuangan di seluruh Indonesia atas perintah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

                           Ibu Silvya pengurus PDI Perjuangan turut membagikan sembako kepada Ibu-ibu yang mengantri

 

 

Para pengurus DPD PDI Perjuangan Kepri bersama DPC PDI Perjuangan Kota Batam dengan tulus ikhlas menyambut masyarakat yang datang berobat ke Rumah Sakit terapung ke Kapal Laksamana Malahayati di Pelabuhan Bintang 9 Batu Ampar atau lebih dikenal dengan pelabuhan pantai steres. Terlihat anggota DPRD Kepri dari Fraksi PDI Perjuangan, Bakal calon DPRD Kota Batam Mohawi yang juga sebagai Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kota Batam dan Wakil Baguna Hence melayani masyarakat untuk melakukan pengobatan gratis, maupun pembagian sembako gratis..  

Rencananya, pembagian sembako dan pengobatan gratis akan dilaksanakan selama empat hari, sejak 19 Juni hingga 22 Juni.  Pembagian sembako dilakukan di pelabuhan Batu Ampar Bintang 9 sekaligus pengobatan gratis dilaksanakan di Kapal Malahayati yang difungsikan sebagai Rumah Sakit terapung. 

 

 para tenaga medis yang melayani pengobatan gratis di Rumah Sakit Terapung Kapal Malahayati

 

Sejumlah tenaga medis, termasuk dokter, melayani masyarakat melakukan pemeriksaan.  Setelah pemeriksaan melalui diagnosa tenaga medis, kemudian dilakukan pengobatan dan pemberian obat.  Tenaga medis yang ditanyai media ini didalam kapal menjelaskan, per harinya ditargetkan 70 orang dilakukan pengobatan, setelah terlebih dahulu mengambil nomor antrian.

Dengan tertib dan antri semua warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan, semuanya terlayani dan ditangani para medis dengan baik.  Lebih menggembirakan para warga yang berobat gratis Rabu (21/6) itu, diberikan berupa snak dalam kotak usai  menerima pengobatan

 

 Fasilitas tempat tidur untuk Chek up di Rumah Sakit Terapung

 

Masyarakat menyambut gembira dan penuh antusia atas pelaksanaan pembagian sembako dan pengabatan gratis yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Kepri sehingga warga dari sejumlah kecamatan datang berbondong-bondong.

Khusus dalam pengobatan gratis ini, Yayasan Mega Gotong  Royong berperan aktif, hingga ke beberapa daerah Indonesia.  Dikabarkan, sebelum sampai di kota Batam 19 Juni lalu, kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan di daerah Nanggro Aceh Darussalam.   Dan kabarnya akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi Lampung untuk melakukan kegiatan yang sama.

Pada hari ketiga Rabu (21/6) pelaksanaan pembagian sembako dan pengobatan gratis itu, dihadiri langsung anggota DPRD Kepri  Fraksi PDI Perjuangan  SugiantoSH  dapil Sagulung/Batu Aji.  Dengan ramah, Sugianto menyalami masyarakat yang datang sekaligus membagikan sembako, usai sebagian masyarakat menjalani pengobatan gratis di dalam kapal terapung Malahayati.

 

 Kapal Malahayati yang difungsikan menjadi Rumah Sakit Terapung menjelajah Nusantara melayani masyarakat dengan pengobatan gratis

 

 

Sugianto tidak sendiri.  Tetapi didampingi sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Kepri, seperti Ibu Silvya, Ibu Dwi Ajeng Sekar Respaty.   Juga dari DPC PDI Perjuangan Kota Batam, seperti,  Mohawi Ketua Baguna PDI Perjuangan Kota Batam, wakil Ketua Baguna Hence dan beberapa pengurus lainnya.dan beberapa pengurus lainnya.   Dengan sabar Sugianto, Ibu Silvya dan Ibu Sekar membagikan paket sembako seraya menyapa dan menyalami masyarakat.

 

Salam hangat dan pekik Merdeka khas PDI Perjuangan dari Sugianto kepada masyarakat

Masyarakat bersyukur dan sangat berterima kasih atas pembagian sembako gratis dan pengobatan gratis yang membuktikan keperdulian PDI Perjuangan kepada wong cilik sebagai ciri khas partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.  (arifin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses