Polda Jabar pun Turunkan Personel di Kawasan Wisata Jabar

Selain menjadi lintasan dan tempat pulang kampung, Jabar juga terdapat banyak tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi di masa liburan Lebaran.

Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, aparat kepolisian pun diturunkan untuk mengamankan kawasan-kawasan wisata yang ada di Jabar.

“Berkaitan dengan itu, beberapa Kapolres yang punya tempat wisata seperti Kapolrestabes Bandung, Kapolresta Bandung, Lembang, Subang, kita sudah menyiapkan sistem konsep untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan dan kelancaran buat masyarakat kita yang akan melaksanakan Lebaran dengan mengunjungi tempat wisata,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana di Bandung, Minggu 1 Mei 2022.

Baca Juga: Jakarta Ditinggal Mudik, Polda Metro dan Kodam Gelar Patroli Skala Besar

Selain menyiapkan personel pengamanan, Suntana mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemangku kawasan wisata, untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Beberapa tempat wisata melalui PHRI juga telah kami kumpulkan untuk memastikan kondisi keamanan dengan tetap mengedepankan prokes, sistem aplikasi PeduliLindungi sendiri juga sudah mulai tergelar di beberapa tempat wisata,” ucapnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk tetap waspada dan taati peraturan tempat wisata, serta ikuti arahan personel keamanan yang berjaga di tempat wisata.

“Saya sampaikan juga ke masyarakat agar tetap berhati-hati mengunjungi tempat wisata dan patuhi peraturan yang ada,” katanya. (Cesar Yudistira)

 

inilahkoran.com/bandung-raya/pr-1183333052/polda-jabar-pun-turunkan-personel-di-kawasan-wisata-jabar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses