Pasca Pandemi Covid-19 Melandai

sebagian Jemaat GKPI Batu Aji Kavling Lama Batam saat kebaktian sektor

 

Kebaktian Keluarga Kembali Diaktifkan

Sinarkasihnews.com.Batam-Ibadah sektor di rumah-rumah keluarga yang diadakan beberapa gereja, sejak awal 2020, tepatnya terhitung Februari 2020 sempat terhenti akibat gelombang pandemi Covid-19 yang melanda tanah air, termasuk seluruh belahan dunia. Kini, setelah covid-19 dapat diatasi meski belum hilang total, atau lebih populer disebut melandai, ibadah keluarga atau kebaktian per sektor kembali diaktifkan, terhitung sejak awal Juni 2022.  Kebaktian sektor di rumah rumah keluarga bahkan di beberap gereja tetangga, sudah ada yang mengadakan sejak April dan Mei lalu.

Khusus di jemaat khusus GKPI kavling lama Batu Aji, dimulai sejak 1 Juni 2022. Sebelumnya sejak awal Februari masih diadakan di gereja, merupakan ibadah gabungan semua sektor.  Kehadiran jemaat dalam mengikuti ibadah keluarga sejak diadakan di rumah-rumah secara bergiliran, jumlahnya menunjukkan angka peningkatan. Keadaan atau kondisi selama kurang lebih dua setengah tahun yang menyebabkan semua gereja menghentikan ibadah sektor di rumah-rumah keluarga, akhirnya kembali bisa diadakan di rumah-rumah keluarga membuat jemaat lega dan bersyukur.

 

Sukacita jemaat atas kembalinya ibadah sektor kembali diadakan di rumah-rumah keluarga, dibuktikan dengan kehadiran yang semakin meningkat dibandingkan saat ibadah sektor gabungan di gereja. Pelayan khotbah pada kebaktian sektor A jemaat khusus GKPI kavling lama Batu Aji  Rabu (6/7) malam, Vikar Ebta KH  Simanjuntak STh pada intinya menekankan, sebagai umat percaya yang telah diselamatkan melalui pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib , agar senantiasa mengingat kebaikan Tuhan setiap saat. Seperti misalnya dikala kita bangun pagi, harus terlebih dahulu mencari dan berkomunikasi dengan Tuhan melalui doa dan pembacaan firman .  Sebab di zaman ini, kata Vikar Ebta KH Simanjuntak, STh orang kerap tak lagi mencari Tuhan disaat bangun pagi. Sebaliknya jelas Vikar yang akan mengakhiri pelayanannya di Jemaat khusus GKPI Kapling lama Batu Aji itu, lebih mengutamakan mencari HP atau aktifitas lain. “Mensyukuri kemurahan Tuhan yang telah kita terima, patut kita mencari Tuhan setiap saat dan setiap bangun pagi melalui doa dan pembacaan firman”. tegas Vikar EKH Simanjuntak dalam khotbahnya. (R01)

 

 

 

.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses